Naskah Tata Tertib Peserta PTS dan PAS Semester Gasal/Genap

 

TATA TERTIB PESERTA

PENILAIAN TENGAH SEMESTER (PTS)/ PENILAIAN AKHIR SEMESTER(PAS) SEMESTER GASAL/GENAP TAHUN PELAJARAN ####-####

1.        Peserta PTS/PAS Semester Gemap memasuki ruangan setelah tanda masuk dibunyikan, yakni 10 (sepuluh) menit sebelum PTS/PAS Semester Gasal/Genap dimulai.

2.        Peserta PTS/PAS Semester  GASAL/GENAP yang terlambat hadir hanya diperkenankan mengikuti PTS/UTS GASAL.GENAP setelah mendapat izin dari ketua Penyelenggara PTS/PAS Semester Genap Tingkat Sekolah/Madrasah, tanpa diberi perpanjangan waktu.

3.        Peserta PTS/PAS Semester Gasal/Genap dilarang membawa alat komunikasi elektronik dan kalkulator ke sekolah/madrasah.

4.        Tas, buku, dan catatan dalam bentuk apapun dikumpulkan di depan kelas.

5.        Peserta PTS/PAS Semester  Gasal/Genap membawa alat tulis menulis berupa pensil 2B, Bolpoint, penghapus, penggaris, dan kartu tanda peserta ujian.

6.        Peserta PTS/PAS Semester  Gasal/Genap  mengisi daftar hadir dengan menggunakan pulpen yang disediakan oleh pengawas ruangan.

7.        Peserta PTS/PAS Semester Gasal/Genap mengisi identitas pada LJK secara lengkap dan benar serta mengerjakan PTS/PAS Semester Gasal/Genap dengan jujur.

8.        Peserta PTS/PAS Semester Gasal/Genap yang memerlukan penjelasan cara pengisian identitas pada LJK dapat bertanya kepada pengawas ruang PTS/PAS Semester Gasal/Genap dengan cara mengacungkan tangan terlebih dahulu.

9.        Peserta PTS/PAS Semester Gasal/Genap  mulai mengerjakan soal setelah ada tanda waktu mulai ujian.

10.    Selama PTS/PAS Semester Genap berlangsung, peserta, PTS/PAS Semester Genap hanya dapat meninggalkan ruangan dengan izin dan pengawasan dari pengawas ruang PTS/PAS Semester Genap.

11.    Peserta PTS/PAS Semester Gasal/Genap yang memperoleh naskah soal yang cacat atau rusak, pengerjaan soal tetap dilakukan sambil menunggu penggantian naskah soal PTS/PAS Semester Gasal/Genap.

12.    Peserta PTS/PAS Semester  Gasal/Genap  yang meninggalkan ruangan setelah membaca soal dan tidak kembali lagi sampai tanda selesai dibunyikan, dinyatakan telah selesai menempuh/mengikuti PTS/PAS Semester Gasal/Genap pada mata pelajaran yang terkait.

13.    Peserta PTS/UTS GASAL/GENAP yang telah selesai mengerjakan soal sebelum waktu PTS/PAS Semester Gasal/Genap berakhir tidak diperbolehkan meninggalkan ruangan sebelum berakhirnya waktu ujian.

14.    Peserta PTS/PAS Semester Gasal/Genap berhenti mengerjakan soal setelah ada tanda berakhirnya waktu ujian.

15.    Selama PTS/PAS Semester Gasal/Genap berlangsung, peserta PTS/PAS Semester Gasal/Genap dilarang:

a.         Menanyakan jawaban soal kepada siapa pun;

b.        Bekerjasama dengan peserta lain;

c.         Member atau menerima bantuan dalam menjawab soal;

d.        Memperlihatkan pekerjaan sendiri kepada peserta lain atau melihat pekerjaan peserta lain;

e.         Membawa naskah soal PTS/PAS Semester Gasal/Genap dan LJK keluar dari ruang ujian;

f.         Menggantikan atau digantikan oleh orang lain.

16.    Peserta PTS/PAS Semester  Gasal/Genap tidak boleh bekerja sama dengan peserta lain, apabila ada peserta yang ketahuan  menyontek  harus  keluar dan mengerjakan soal PTS/PAS diluar kelas.

 

Kota ...., Tanggal Bulan Tahun

Mengetahui,

Kepala Madrasah                                                        Ketua Panitia

0 Response to "Naskah Tata Tertib Peserta PTS dan PAS Semester Gasal/Genap"

Posting Komentar

Postingan Populer

www.domainesia.com banner